web site hit counter

3 Tips Menghilangkan Kebiasaan Menunda

ARTIKEL » 3 Tips Menghilangkan Kebiasaan Menunda

Mungkin apabila kita telisik lebih jauh terhadap diri kita terkadang sesekali menunda-nunda sesuatu yang harusnya dikerjakan,atau janji yang harusnya ditepati malah diundur atau diabaikan sesaat dan dikerjakan nanti ,kemudian. Lalu pernahkah kita bertanya kenapa hal ini kita lakukan? Mungkinkah kita bisa menghilangkan kebiasaan menunda? Pada umumnya, kebiasaan menunda ini timbul karena menghindari melakukan hal yang dipandang tidak menarik, tidak menyenangkan, atau tidak penting. Makanya kebiasaan ini bagaikan virus yang dapat menghampiri setiap orang. Hara Estroff Marano dalam tulisannya di Psychology Today, memaparkan bahwa orang yang suka menunda sesuatu atau janji karena ada energi negatif yang aktif dalam dirinya.Menurut Wikipedia Prokrastinasi atau kebiasaan last minuter ini merupakan representasi dari ketidakberesan system psikis dalam diri seseorang. Tentunya kita tidak mau menyiksa diri dengan terbiasa menunda-nunda pekerjaan atau janji bukan?

Bagaimana sih menghilangkan kebiasaan menunda-nunda terhadap tugas,atau janji yang mungkin saat ini masih kita lakukan? Kami mempunyai tips nih guys agar dapat menghilangkan kebiasaan menunda-nunda kalian semua yang masih demen nyiksa diri. Yuk kutip dan ikuti tips kami !!!

3 Tips Menghilangkan Kebiasaan Menunda

Cobalah Hilangkan Pikiran Negatif Kita

Langkah awal yang harus kita lakukan demi menghilangkan kebiasaan menunda-nunda kita harus diawali dari sini karena diakui atau tidak pasti Anda selalu mengacuhkan atau mengabaikan hal yang dianggap belum menjadi urgent dilakukan saat itu maka cobalah menghilangkannya diantara hal atau pikiran negatif yang Anda biasa lakukan adalah :

  • Besok sajalah kan waktu masih panjang
  • Laporan kantor kan udah dikerjakan sebagian ngapain cepet-cepet diselesaikan
  • Dikerjakan cepat juga tidak mendapat achievement lebih kog
  • Baru jam segini, masih beberapa jam lagi, Tidur dulu ah.
  • Janjinya toh masih bisa nanti dihadiri  di akhir waktu
  • Bermain game dulu saja lah kan belum waktunya tugas dikumpulkan,dan banyak lainya.

Hayo ngaku saja bila Anda termasuk diantara banyak orang yang melakukan kebiasaan ini ! Lekas keluar dari pikiran yang negatif lalu mengganti dengan yang bersifat positif dan membangun untuk menghilangkan kebiasaan menunda-nunda yang sudah mengakar di dalam diri Anda.

Jangan Pernah Terbawa Perasaan dan Situasi

Menghilangkan kebiasaan menunda-nunda juga erat kaitanya dengan raasa malas, takut mengalami kegagalan, dan berbagai perasaan lain yang sangat mempengaruhi seseorang untuk menunda setiap pekerjaan dan janji yang sudah dibuatnya. Sebaiknya tinggalkan dan mulailah dari yang mudah dengan tindakan preventif yaitu mendisiplinkan diri disertai memikirkan konsekuensi buruk yang akan terjadi dan kita terima bila sebuah tugas atau janji telah kita abaikan,tidak kita segerakan. Bila kondisi dan situasi mendukung kita untuk menunda-nunda maka alangkah baiknya bila kita dapat mengesampingkan dan membuat skala prioritas yang harus dikerjakan. Kalau diperlukan maka catatlah tuga atau janji Anda agar dapat lebih mudah mengingat dan membantu mendisiplikan diri lebih efektif dan lebih baik. Memang tidak mudah menghilangkan kebiasaan menunda-nunda yang sudah biasa kita lakukan pada masa awal percobaan,akan tetapi kita harus mengerjakan hal yang kita kurang sukai namun sangat diperlukan untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai.

Membagi Pekerjaan dan Waktu Secara Optimal

Apabila Anda mempunyai banyak tugas/janji yang harus dikerjakan dan ditepati, Anda bisa mulai memecah tugas/janji tersebut dari skala prioritas yang paling kecil hingga yang paling besar sehingga dapat bertindak dengan cepat dan tepat. Yang mungkin harus Anda  ingat untuk menghilangkan kebiasaan menunda salah satunya adalah jam produktif. Lho emang kenapa? Ya kaerena pada jam tersebut adalah dimana kita beraktifitas dan dapat lebih cepat menyelesaikan setiap tugas dan janji yang sudah kita susun sendiri. Kan sangat tidak nyaman bila kita dikejar oleh janji/tugas yang kita abaikan lalu menunggu untuk kita selesaikan disaat waktu kita beristirahat. Ingat !!!  tiap individu mempunyai jam produktif yang tidak sama, maka manfaatkan waktu hidupmu sebaik mungkin dan biasakanlah hidup disiplin.

Demi menghilangkan kebiasaan menunda yang sudah mengakar dan sulit untuk dihilangkan,cobalah untuk melakukan tips diatas dengan cara yang membuat Anda nyaman. Yang terpenting, pastikan bahwa tidak ada waktu yang terbuang percuma dan tidak ada tahapan pekerjaan yang ditunda-tunda. Pastikan semua tahapan dilakukan sesuai dengan timeline dan tenggat waktu per bagian yang tepat. Untuk mempermudah Anda menghilangkan kebiasaan menunda secara cepat Kami mempunyai solusi yang sangat efektif yaitu dengan menggunakan Terapi Binaural Beats Appointments on Time, Self More Organized, Time Management terapi ini  secara khusus dibuat untuk mengatasi segala bentuk gangguan pikiran yang berkaitan erat dengan kebiasaan menunda-nunda seseorang. Kenapa harus memilih produk terapi ini? Karena frekuensi dan gelombangnya dibuat oleh para ahli berdasarkan hasil analisa Electro Encephalograph kami .Gelombang Theta dan Beta akan menstimulasi otak kita dengan visualisasi yang telah anda gambarkan sehingga akan masuk ke bawah sadar dan memberikan rangsangan positif dalam mengubah sikap dan karakter buruk anda yang tercermin dalam kebiasaan menunda-nunda. Terapi ini berbentuk CD or DVD yang cukup  digunakan melalui headphone gadged anda maka menghilangkan kebiasaan menunda-nunda dan mengubah kepribadian anda jauh lebih baik kedepan menjadi kenyataan. Segera coba dan buktikan !!! atau Kunjungi kami lebih lengkap di terapimotivasi.com

Kotak pencarian

Nama Perusahaan

CV. KARYA ABADI

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa

 Tengah

 

Customer Service

(pemesanan & pengiriman)

 

CS I

Contact/SMS:

089 668 981 116 Rina

BB Mesengger

580AC78B

CS II

Contact/SMS

085 876 858 588 (Muhib)

BB Mesengger

5BC4DE10

E-mail : terapi.info@gmail.com